Sumber download ribuan software Gratis + penghasilan

Kamis, 30 Juni 2011

Reset ht suicom sh-135


Suicom sh135 dengan frekuensi 136 – 174 mhz ini jika dilihat dari fitur- fitur yang dimilikinya sangat bagus apalagi jika dibandingkan dengan harga yang harus dibayar untuk sebuah radio tersebut. saya memakai beberapa unit di kantor untuk berbagai macam kegiatan. pada awalnya ada 2 unit yang dipakai kemudian karena kebutuhan yang semakin meningkat maka ditambah 4 unit lagi, yang secara fisik agak berbeda nampak lebih macho dari pada versi yang terdahulu yang terkesan feminin. radio yang saya pakai di program secara manual dengan SELF mode karena memang hanya pada mode CH yang kami butuhkan, mengingat yang pake orang banyak jadi supaya mudah mengontrolnya. Setting yang dilakukan secara manual ternyata mengandung resiko juga, terutama pada versi terbaru. Saat memori dihapus dan direset kemudian dilayar yang muncul angka 400.000 (tidak selalu begitu sih) yang seharusnya tidak bisa tampil karena diluar range frekuensi dari spesifikasi radio. karena tidak ada ide harus gimana maka saya konfirmasikan ke reseller dan dikatakan bahwa itu mungkin dari epromnya yang bermasalah dan memang sering terjadi pada versi terbaru ini. …..uuh agak capek juga sih. tapi untunglah karena baru dibeli jadi fihak resellernya masih menanggung perbaikannya.
Setelah dipakai beberapa bulan ya lumayan lama sih hampir setahun, ternyata masalah itu datang lagi, saya tidak ingat apakah yang dulu bermasalah, di layar muncul NO PRO dan setelah saya reset yang muncul angka 400.000 ……uh capek deh. Kemudian dari sini saya mulai mencari beberapa referensi masukan dari rekan2 dan browsing dari beberapa milis – milis yang Alhamdulillah akhirnya ditemukan beberapa referensi yang sangat membantu.
Agak ribet juga untuk melakukan reset ht suicom sh 135 yang mempunyai merk asli puxing px 777 ini.
Untuk melakukan reset normal dengan mematikan radio kemudian tekan tombol menu ditahan dan hidupkan radio maka menu reset akan muncul, kemudian bisa di tentukan pilihan resetnya.
VFO ? berarti berpindah antara tampilan CH ataupun mode frekuensi,
FULL ? untuk mereset total
TYPE ? yang ini saya belum tahu pasti kegunaannya tetapi harus memasukkan empat karakter untuk dapat mengaksesnya. mungkin diantara rekan2 ada yang tahu fungsinya.
Dari ketiga pilihan tersebut setelah saya coba ternyata belum juga mengatasi masalah.
wah rasanya repot juga jika harus mengganti epromnya. dari beberapa milis yang saya datangi ada yang menyebutkan bisa dilakukan tanpa mengganti eprom dan ini sangat menarik karena tidak perlu repot2 membuka casing radio.
Pada suicom sh-135 ada fasilitas untuk melakukan pemrograman memory/ channel, dengan mode SELF dilakukan dengan cara Radio Off, moni&menu ditekan bersama -sama, hidupkan radio dengan kedua tombol masih ditahan sampai muncul SELF pada layar, jangan tekan tombol apapun selain memasukkan code. Maka akan muncul 6 angka di layar seperti 400 470 tiga angka yang pertama adalah batas frequensi terendah dan tiga angka yang terakhir adalah batas frequensi yang tertinggi, jika tidak muncul 6 angka tersebut maka proses harus diulangi lagi. Setelah muncul angka tersebut harus dirubah sesuai dengan frekuensi yang dikehendaki lalu tekan enter dan restart radio. Angka tersebut menunjukkan bandwidth dari radio yang baru.
Ingat Perubahan diluar range pada batas frekuensi akan mengakibatkan pll tidak bisa lock pada tx atau rx dan dapat mengakibatkan permasalahan yang sama muncul kembali. harus diingat juga perubahan bandwidth sangat tergantung pada limitasi dari rangkaian radio tersebut.
Download Program PX777 & Suicom disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates